Kanal Muda Bersama Menoreh Crisis Center Awali Respon Paket Donasi Untuk Kaum Miskin Kota

Kanal Muda salurkan donasi melalui Menoreh Crisis Center

Langit sedikit mendung dalam perjalanan menuju Kulon Progo siang itu (13/4). Sudah menunggu kawan-kawan Menoreh Crisis Centre (MCC) bersama paket solidaritas sembako yang akan disalurkan. Perwakilan Kanal Muda menyambut baik kegiatan penyaluran donasi solidaritas bersama ini.

Beberapa perwakilan hadir dalam lingkaran kecil tersebut. Protokol kesehatan juga sudah digiatkan. Gus Imam dari MCC membuka pertemuan singkat siang itu dengan ajakan untuk terus bersolidaritas sosial bersama. Sementara Wahyu, mewakili Kanal Muda, menyampaikan, “langkah baik ini mari kita upayakan bersama, kami mewakili beberapa kelompok pemuda dari kegiatan sosial di kampung Tompean dan Sendowo berterimakasih sekali dengan inisiatif dari rekan-rekan MCC”

Bertempat di sekretariat MCC kecamatan Pengasih, Kulon Progo, terhitung 20 paket sembako siap untuk disalurkan dalam tahapan awalnya. Sasaran pertama adalah kampung Tompean di kota Yogyakarta dan kampung Sendowo di kabupaten Sleman. Tempat tersebut dipilih dikarenakan sudah dilakukan pendataan kecil untuk potensi penerima donasi yang sangat terdampak karena situasi Covid 19 dan lokasinya mayoritas ditempati oleh kaum miskin perkotaan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa donasi yang terkumpul didapatkan dari berbagai macam dukungan. Seperti beras misalnya yang berasal dari solidaritas kelompok tani, masker dari pengusaha kain, dan isian yang lain dari penyumbang yang tergerak jiwa sosialnya. Donasi yang dikumpulkan MCC akan bertahap disalurkan untuk penerima prioritas yang masuk di list. Dalam penutupnya, lingkaran kecil tersebut meyakini bahwa hari ini adalah momentumnya rakyat, sehingga dengan saling bersolidaritas, melawan situasi pandemi ini akan membuat kita semakin kuat. (mh)

Pos Berikutnya Pos Sebelumnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url