Penetapan Pondasi Kepengurusan Melalui 'Rapat Kerja Kanal Muda 2022'

Beberapa pengurus Kanal Muda Periode 2021/2022 saat Rapat Kerja Kanal Muda 2022 (Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Imogiri – Sebanyak 29 pengurus baru Kanal Muda 2022 dari 2 pengurus harian (PH) dan 5 bidang telah dilantik dalam rangkaian acara Rapat Kerja Kanal Muda 2022 pada Sabtu (12/2) di Taman Dolanan Jamblang Genthong, Imogiri, Bantul. Selain pelantikan PH dan pengurus bidang sosial, pendidikan, pengembangan organisasi, ekonomi, dan media, acara  ini turut mengesahkan berbagai program kerja dari kelima bidang tersebut.

Dalam rangkaiannya, terdapat 3 acara utama. Lokakarya kepemimpinan yang dibawakan oleh Muhammad Husain Maulana dan Idha Nafiatul Aisy dari Bidang Pengembangan Organisasi menjadi rangkaian acara pertama. Dalam workshop tersebut, sebanyak 19 pengurus yang hadir dibekali materi tentang contoh, sifat, karakter, kemampuan, hingga metode untuk menyelenggarakan juga mengevaluasi sebuah kepemimpinan.

Selanjutnya, penyampaian program kerja tiap bidang menjadi acara kedua sekaligus inti dalam rangkaian Rapat Kerja Kanal Muda 2022. Setidaknya terdapat 45 program kerja dari pengurus harian dan 5 bidang terkait yang telah disahkan dengan berbagai catatan hasil diskusi bersama.

Program-program tersebut memiliki fokus pada pengembangan yang harapannya dapat berkontribusi bagi aktivitas 21 organisasi anggota.  Beberapa acara juga akan dilaksanakan untuk membangun relasi dan kedekatan, sekaligus selebrasi berkaitan dengan aktivitas sosial yang diselenggarakan para organisasi anggota.

Suasana lokakarya kepemimpinan yang disampaikan oleh Bidang Pengembangan Organisasi (Sumber Dokumentasi Pribadi)

Acara ditutup dengan pengesahan pengurus dan program kerja oleh Yesi Wulandari selaku Ketua Kanal Muda periode 2021/2022. Melalui pengesahan tersebut, telah resmi dilantiknya Taufik Kharisma Kusuma Jati (Sekretaris), Porkarius Mahi (Bendahara), Idha Nafiatul Aisy (Koordinator Bidang Pengembangan Organisasi), Galeih Yudi Setiawan (Koordinator Bidang Sosial), Haidir Aly Ashidiqi (Koordinator Bidang Media), Sudandy Dhuhur Muhammad (Koordinator Bidang Ekonomi), dan Fajar Setyo Nugroho (Koordinator Bidang Pendidikan).

Dalam kesempatan ini, Yesi Wulandari turut menyampaikan ucapan selamat dan pesannya pada pengurus baru. “Selamat atas dilantiknya seluruh Pengurus Kanal Muda periode 2021/2022. Mari bergerak, berproses, dan bergembira.”

Harapannya, penetapan pondasi kepengurusan melalui program-program kerja tersebut dapat terlaksana dengan baik. Sekaligus menjadi keberhasilan bagi Kanal Muda sebagai federasi dari berbagai organisasi kepemudaan di bidang sosial yang sesuai dengan tagline-nya.

Senantiasa mengalirkan kehidupan.

Pos Berikutnya Pos Sebelumnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url