Silaturahmi Kanal Muda dan Yayasan LKIS, Jalin Hubungan dalam Irisan Visi

Oleh: Elang Mahardika*

Kepengurusan Kanal Muda beserta beberapa anggota mengikuti undangan dari yayasan LKIS. Pertemuan yang diselenggarakan pada Selasa(19/4) ini dilakukan dalam bentuk  kegiatan buka bersama. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan juga pengenalan Kanal Muda akan visi dan bentuk kegiatan yang dijalankan.

Pertemuan ini diadakan di Pendhopo Yayasan LKIS. Dalam pertemuan ini terjalin pembahasan tentang pengenalan Kanal Muda kepada LKIS sebagai bentuk silaturahmi dan tawaran kerja sama yang akan dilakukan kedepannya dalam berbagai aktivitas kepemudaan. 

“Kami melihat irisan dalam visi yang sama, yang dijalankan teman-teman Kanal Muda. Ini bisa menjadi bentuk kerjasama yang bisa dilakukan bersama,” ujar Novi, Program manager Yayasan LKIS. Menurutnya ada berbagai kesamaan dalam Visi Kanal Muda yang bisa didukung oleh LKIS. Termasuk menurutnya kegiatan di organisasi jejaring kanal muda yang banyak bergerak di bidang pendidikan informal kepada anak-anak. Ia menuturkan juga bahwa akan ada kegiatan yang Yayasan LKIS lakukan di bulan Juli pada Hari Anak Sedunia. Dan ini bisa menjadi kegiatan bersama. 

Dalam mewujudkan masyarakat yang demokratis ungkapnya, pemuda tentunya harus memilki sikap yang tanggap pada masyarakat sekitar. Ketika pemuda sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial, tujuan menjadikan masyarakat yang demokratis bisa terbangun dari pemuda.

Kegiatan ini tetap telaksana meski dalam susana hujan. Peserta yang diundang pun datang berkala mengiringi hujan sore itu. Pengurus Kanal Muda menjelaskan visi disetiap devisinya, begitu juga Yayasan LKIS mejelaskan berbagai kegiatan yang dilakukan. Kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama dan dilanjutkan saling bercerita hingga tengah malam.

*Penulis adalah bidang Media di OPSI Kulon Progo dan termasuk organisasi anggota di Kanal Muda.

Kanal Muda. Mengalirkan Kehidupan.

Pos Berikutnya Pos Sebelumnya
Tidak Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url